Senin, 27 Agustus 2007

27 Augustus - C /F ool?

"I wasted most of my youth worrying about what other people thought about me, and then I realised that other people hardly thought about me at all."
Unknown

GRRR!!! Hari ini gw keseeeel!! Kok keknya percuma aja yah gw belajar?? Ujung-ujungnya DICONTEKIN!! AAhh.. Kesel gw! Gw baru ngerasa gak enaknya sekarang! Dulu gw sering bilang anak-anak pinter itu "pelit", eh sekarang gw baru sadar alasan dibaliknya. Gw udah belajar 1/2 mati, dengan enaknya temen sebelah gw nyontek! ZZzzzZzzz.....

Gw sih kesel sama temen sebangku gw, dan pengennya sih ga ngasih contekan. Tapi apa boleh daya?? Gw paling males kalo dikatain MT (Makan Temen). Kedepannya gw bakalan ngomong baik-baik ke dia supaya ga nyontek molooo! Sebenernya sih, gw tuh ga pa pa kalo ada temen nyontek. Itung-itung ngebantu yang lagi susah lah, dan gw juga kadang suka nyontek tugas PR seh :p. Tapi kalo HAMPIR SETIAP SAAT nyontek pas ULANGAN, kan jengkel juga gw-nya. Setelah ngerasain ga enaknya kek gini, kedepan gw mau berusaha untuk enggak nyontek.

Budaya nyontek sebenernya akar dari korupsi kan? Pantes aja Indonesia itu banyak koruptornya!! Generasi muda-nya aja tukang nyontek! Gw sendiri gak mau MUNA dengan ngomong kalo gw ga pernah nyontek. But at least gw mau BERUBAH! Hari demi hari, gw harus menjadi LEBIH BAIK!

By the way, tadi gw nongkrong di Yasa (warnet tempat biasa gw nongkrong). Nah disitu gw ketemu sama temen-temen SMP gw, gak tau kenapa, hampir setiap hari gw ketemu sama mereka (orangnya itu-itu aja sih). Cuma beda-nya sekarang mereka pada ngomongin yang namanay TAWURAN! Dan yang bikin gw jengkel itu masalah NYEMOK (ngekorok).

Heran gw sendiri, apa sih hebatnya nyemok? Biar diterima dipergaulan? Yang jelas gw yakin kalo yang namanya rokok adalah salah satu barang haram yang mestinya dilarang oleh pemerintah. Karena merokok gak hanya merugikan orang itu sendiri tetapi juga mengganggu orang lain. Udah gitu rokok dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit + buang duit. Gw inget banget tuh dalil temen-temen gw yang nyemok, "kalo gw gak nyemok, kasian yang kerja di pabrik rokok.. Nanti jadi pengangguran lagi". Rasanya pengen gw timpalin "kalo kagak ada rokok, udara bakalan jauh lebih bersih! Subsidi kesehatan pemerintah bisa disalurkan kepada penganguran!".

Belom lagi banyak dari temen gw yang sekarang udah ikut-ikutan yang namanya TAWURAN. Gw akuin tawuran itu bisa ngebuat seseorang jadi lebih berani. Tapi tetep aja, yang namanya tawuran itu hal yang negatif! Tul ga? Tawuran itu sungguh kagak makna, padahal lo ga ada dendam pribadi sama musuh sekolah lo. Tapi kok ada yah orang yang mau-mau-an ikutan tawuran?

Salah satu temen gw yang seneng banget TAWURAN!

Apa dengan ikut tawuran seseorang bisa jadi lebih keren? Arrrgghhh.. How insane this world is!

Lesson Learned:
  • Usahakan untuk gak nyontek, mengingat gw udah tau gimana rasanya dicontekin.
  • Jangan pernah nyemok, karena nyemok itu merugikan orang lain
  • Jangan ikut-ikutan tawuran! Karena tawuran gak ada gunanya

Tidak ada komentar: