Minggu, 26 Agustus 2007

Agustus 22, 2007 - Kesatria Moderen!

"Honor among thieves is the ancestor of all honor"

John McCarthy

Agustus 22, 2007

Hahaha.. Mulai saat ini gw memutuskan untuk menulis diary keseharian gw di blog ini, semoga aja beberapa orang bisa mengambil manfaat dari pengalaman yang gw dapet dalam kehidupan gw.

Hari ini dimulai dengan kesialan gw yang niatnya sih pengen belajar jam 3 pagi, alarm hape udah gw set sesuai dengan jam tersebut, sebelom tidur gw juga dah niatin untuk bangun jam segitu. Mungkin karena otak gw udah ter-program dan udah ada persiapan (nge-set alarm) maka beneran deh gw bangun jam 3 pagi. Abis bangun gw langsung megang hape gw, dan mungkin karena gw dalam kondisi baru bangun tidur yang loyo eh hape gw JATOOH dan berantakan gitu casingnya (ga rusak sih). Dan dengan santainya gw tidur-tiduran, dalem hati gw pikir "tiduran dulu deh nanti gw benerin lagi tuh hape". Yang mengakibatkan kesialan berupa GW BENER-BENER KETIDURAN!! KACOOO!! Padahal niatnya sih gw mau belajar buat ulangan nanti Fisika sama Kewarganegaraan T_T.

Abis ketiduran gw bangun lagi jam lima lewat lima (kata mbak/pembantu gw), yo wess deh gw bangun trus langsung ke kamar mandi. Gw punya kebiasaan jelek di kamar mandi which is abis nongkrong di WC sambil nungguin bak penuh, gw ga langsung basahin diri! Gw cenderung untuk bengong dan nyiram badan gw sedikit demi sedikit, baru deh lama-lama semuanya. Dan seinget gw tadi kata mbak gw, itu jam lima lewat lima. Makanya gw santai aja, wong biasanya gw itu mandi jam lima lewat lima belas.

Setelah mandi terus pakek seragam sekolah, gw ngeliat jam, dan ternyataaa.... Jam 05.35!! Kacoo!! Gw dah itung-itung kalo paling telat gw itu berangkat jam 05.50 (itupun ngepas banget)! Jadi gw cuma punya waktu 10 menit untuk siap-siap buku, pakek sepatu, sarapan, nyari kartu LIA sama nyari uang receh buat ongkos!

Alhasil gw berangkat jam 05.55.. T_T.. Gw telp ojek, terus langsung naik angkot D01 terdekat. Disini gw juga punya kebiasaan aneh yang merugikan diri gw sendiri!! Yaitu gw bukannya belajar di angkot tapi malah ngelamun!! Buseeett.. Kebuang deh waktu gw 1 jam yang mestinya bisa buat belajar :(. Sampe disekolah gw telat 5 MENIT dengan suksesnya... Huhuuu.. Padahal cuma 5 menit, tapi tetep aja gw nama gw mesti dicatet (rules are rules anyway) :(.
Di kelas gw sadar kalo gw belom ngerjain PR (Pekerjaan Rumah) LKS (Lembar Kerja Siswa) Geografi! Huhuuu.... Kasian banget deh gw, jadilah gw ngerjain PR LKS Geografi dikelas waktu pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Untungnya guru TIK lagi entah kemana dan LKS TIK gw dah selesai :D. Langsung aja gw nyontek LKS Geografi punya temen gw.. XD

Seterusnya cuma belajar kek biasa, sambil sedikit-sedikit gw belajar pelajaran yang buat ulangan nanti. Dan akhirnyaa... Tibalah pelajaran Kewarganegaraan.. Cuma 5 no sih, cuma jawabannya panjang XD. Gw yakin gw pasti remedial T_T. Temen sebelah gw, dia ga belajar sama sekali tapi karena hasil nyontek gw dan temen sekelas gw, gw rasa dia akan dapet nilai lebih dari gw T_T. Gw sendiri enggak nyontek siapa-siapa, karena gw mencoba memegang prinsip KESATRIA kalo nyontek pas ujian gak baik karena hasilnya ga murni padahal ujian digunakan untuk menguji kita.

Waktu bagian ulangan Fisika, kan satu kelas dibagi tuh 20 orang-20 orang. Lagi-lagi gw sial, temen sebangku gw sekelas sama anak pinter dan dia gw rasa dapet 100 hasil nyonteek!! Huhuuu.. Sedangkan gw bisa menyelesaikan soal dengan baik, tapi ga yakin dapet 100.

"Hari ini gw sadar, kalo sekarang itu jaman moderen! Kesatria moderen itu menurut pendapat gw, harus menggunakan berusaha semaksimal mungkin dengan cara baik TETAPI bila sudah terdesak dan tidak mungkin mencapai hasil yang maksimal lagi, maka penggunaan cara yang kurang baik itu diperbolehkan!"

Bukannya apa-apa sih, tapi coba deh bayangin. Apa mungkin otak gw sendiri berhasil mendapatkan nilai lebih bagus ngelawan otak sekelas?? Kek tadi ulangan Geografi yang hampir satu kelas nyontek!! Grrr... Padahal mulai sekarang, menjadi yang terbaik bagi gw merupakan suatu keharusan!

Pulang sekolah sisanya biasa-biasa aja, paling tadi gw ngambil temporary class (semacam kelas pengganti absen). Padahal gw males bangeet dan pengen gw tunda besok aja tuh, soalnya di warnet tongkrongan gw ada temen-temen gw waktu SMP. Itung-itung reunian gitu :D. Yang spesial gw ketemu sama temen gw, namanya NORMAN dia les bahasa inggris di LIA setiap senin-rabu naik motor!! Yihaaa! Jadinya gw pulang kerumah dianterin naik motor deh sama dia, soalnya gw sekomplek n kalo gw jadi pindah hari les, gw bisa bareng dia deeeh... ahahahah :D

Lesson Learned:

  • Persiapin segala sesuatu untuk besok agar dapat menghemat waktu kalau-kalau terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Jangan pernah menunda-nunda waktu, atau nanti bisa berakhir hal-hal yang kurang baik. Seperti kejadian belajar jam 3 pagi tadi.
  • Jangan pernah melewatkan kesempatan, seperti yang terjadi waktu diangkot tadi, padahal semestinya waktu di angkot bisa buat belajar.
  • Berusaha semaksimal mungkin jika tujuan yang kamu ingin capai itu baik (memiliki nilai yang terbaik dikelas) TETAPI jika tujuan itu tidak mungkin tercapai secara rasional, maka gunakan cara yang kurang baik! Pengecualian ini harus digunakan disaat yang benar-benar terdesak. Ini adalah sikap KESATRIA MODEREN menurut gw XD
  • Belajar dari pengalaman, seperti ga nunda-nunda untuk ngambil temporary class, karena bisa aja kedepan hal yang tidak diinginkan akan terjadi. Who knows??

Tidak ada komentar: